MUDAHNYA MEMBUAT AKUN MICROSOFT

Mendengar kata Microsoft pastinya kita langsung berfikir ke layanan Microsoft Office milik mereka yang sering kita gunakan sehari-hari, baik itu Word, Excel, ataupun Powerpoint .

Tapi tahukah kamu? Saat ini Microsoft sudah mengembangkan layanan sama seperti Google dimana kita sebagai pengguna dapat mendaftar untuk menikmati sejumlah layanan mereka lainnya seperti Email atau Hotmail, Messenger, Outlook, SkyDrive, Xbox, bahkan Windows Phone yang saat ini sedang tenar.

Layanan Akun Microsoft ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menikmati layanan seperti yang saya sebutkan diatas dengan gratis hanya dengan mendaftar akun microsoft ini.

Untuk membuat atau mendaftar Akun Microsoft ini silahkan ikuti tutorial dibawah ini.


1. Silahkan kunjungi halaman pendaftaran akun Microsoft.

2. Setelah itu kamu akan masuk ke halaman yang isinya formulir pendaftaran yang harus diisi.

Buat akun Microsoft

3. Silahkan isi Nama kamu dimulai dari Nama pertama/awal lalu Nama Terakhir.

4. Isi nama pengguna yang kamu inginkan. Nama pengguna ini berguna ketika kamu Login saat pendaftaran ini selesai. Ada dua pilihan yang disediakan. Pertama, kamu dapat menggunakan email yang biasa kamu gunakan baik itu Yahoo maupun GMail. Tapi kamu juga bisa memilih untuk mendapatkan alamat email baru dari Microsoft itu sendiri. Silahkan tentukan pilihan kamu.

5. Ini merupakan yang terpenting yang harus selalu kamu ingat yaitu mengisiPassword dengan syarat minimal harus memiliki 8 karakter dengan cara mengkombinasikan angka, huruf besar atau huruf kecil juga simbol-simbol yang ada di keybord kamu. Ingat! Silahkan gunakan email yang mudah kamu ingat tapi sulit ditebak orang lain.


6. Selanjutnya pilih Negara/kawasan kamu setelah itu lanjut ke pengisian Kode Posdaerah rumah kamu.
Masuk ke data pribadi kamu. Silahkan pilih tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun kelahiran kamu. Jangan lupa untuk mengisi Jenis Kelamin kamu ya.


7. Ini juga penting dalam mendaftar Akun Microsoft yaitu memilih Negara/Kawasanjuga mengisi Nomor Telepon kamu sesuai dengan yang kamu miliki. Karena dengan nomor telepon ini setelah kamu selesai melakukan pendaftaran Microsoft akan mengirim kode verifikasi sebagai pesan teks atau panggilan telepon secara otomatis untuk memastikan keaslian penggunanya.

8. Untuk memastikan bahwa yang membuat akun adalah benar-benar seseorang. Microsoft memberikan kode Captcha yang harus kamu isi. Silahkan kamu isi sesuai dengan gambar yang tersedia.

9. Setelah itu klik Buat Akun. Tunggu proses loadingnya.


10. Setelah itu kamu akan masuk ke proses selanjutnya yaitu proses verivikasi emailjika kamu melakukan proses pendaftaran ini dengan menggunakan email yang sudah ada seperti Yahoo atau Gmail. Jika kamu sudah benar-benar yakin dengan data yang kamu masukkan silahkan klik link Verifikasi alamat email Anda. Lalu tekan kirim. 
11. Silahkan masuk ke kotak masuk email yang kamu gunakan disana ada email masuk dari Tim Akun Microsoft. Lalu klik Verivikasikan.

12. Silahkan close halaman tadi. Lalu ke halaman Login. Silahkan isi email dan password yang kamu gunakan tadi lalu klik Masuk. Jika berhasil maka kamu telah selesai mendaftar Akun Microsoft.

Terimakasih telah membaca Cara Daftar atau Membuat Akun Microsoft. Semoga bermanfaat untuk kita semua. 

Popular posts from this blog

Perbedaan analis sistem dan desain sistem

RANGKAIAN DAN GERBANG LOGIKA

SILATURAHIM ; PENGERTIAN dan MANFAATNYA